Sabtu, 16 Juni 2012

Manusia penuh Harapan


Seperti yang kita ketahui bahwa harapan adalah suatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh seseorang , sebuah impian yang ingin menjadi kenyataan, dan sebuah keputusan yang ditunggu-tunggu, dan keinginan yang ingin diperoleh. Banyak orang yang berharap dan mengharapkan sesuatu dan berusaha untuk mendapatkannya. Contoh mudah nya yaitu seperti cita-cita, kita mengharapkan cita-cita kita tercapai dan terwujud untuk itu pasti kita akan berusaha sekuat mungkin demi mencapainya, apapun itu harapannya.
Namun tidak banyak juga orang yang tumbang dalam perjalanan penempuhan harapan itu, karena untuk mencapai harapan ini pasti sulit bagi beberapa orang yang belum berpengalaman dan kurang pengetahuan. Yang menimbulkan rasa kecewa yang besar, dan rasa sakit hati yang teramat dalam. Bayangkan saja ketika mereka sedang bersemangat nya berjuang dan berusaha demi suatu harapan dan ditengah perjalanan itu mereka mengalami kendala , beruntung bagi mereka yang dapat melewatinya namun bagi yang tidak dapat, mungkin mereka akan merasakan hal yang sangat mengecewakan , yang membuat mereka patah semangat dan merasakan penyesalan yang mendalam.

Bagi yang dapat mencapai harapannya ia akan merasakan kebanggaan, rasa senang yang teramat sangat dan rasa semangat nya akan lebih besar lagi. Akan tetapi setelah harapan nya terwujud, itu tidak berakhir disana. Justru harapan baru akan lahir dan semakin bertambahnya usia harapan itu menjadi beragam. Untuk para pemuda/i mungkin hal ini akan terjadi ketika mereka ingin melanjutkan sekolah, atau sedang berada pada hubungan dengan pasangannya. Harapan palsu, itu sering dikatakan dan dirasakan oleh mereka, dimana suatu keadaan yang mendorong mereka untuk mencapai harapan itu namun terhadap seseorang. Dan setelah waktu nya final mereka yang memberi harapan malah membuat dia kecewa dan menghilangkan harapan itu serentak dengan semangatnya. Pasti orang yang berharap itu akan merasakan kekecewaannya terhadap seseorang yang memberinya harapan.
Oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam berharap dan harus lebih pintar dan gesit dalam mencapainya, jangan sampai kita kecewa terhadap semua dan dan mengganggu hidup kita sendiri dengan kegelisahan dan penyesalan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

ShoutMix chat widget

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review