Jumat, 13 Januari 2012

Ilmu pengetahuan dan Teknologi

semakin modern nya kehidupan ini maka manusia tidak bisa lepas dari penggunaan teknologi dan ilmu pengetahuan , sebagaimana yang kita ketahui bahwa teknologi cepat menyebar di jaman sekarang, tidak aneh lagi bilamana seorang anak kecil sudah mahir dalam penggunaannya , hal ini tentu didasari dari sebuah kebutuhan daripada manusia itu sendiri terhadap suatu teknologi yang bisa memanjakan mereka apalagi membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari .

seperti contoh di rumah saya terdapat komputer , laptop , televisi , dll. hal ini sudah menjadi umum bagi setiap rumah , dan semua teknologi itu bisa menghibur pengguna nya , bukan berarti hal ini tidak memiliki sisi negatif , melainkan hal tersebut bisa berdampak negatif tergantung kepada pengguna nya sendiri , bahwa seperti pisau yang berguna memotong dan bisa juga melukai , teknologi pun sama selain menghibur dan membantu ini pun bisa membuat pemikiran atau kebiasaan buruk yang terjadi di kehidupan manusia , apalagi di jaman ini robot-robot yang membantu pekerjaan rumah sudah tercipta, bukan tidak mungkin nanti manusia bisa di jajah oleh teknologi yang mereka ciptakan sendiri.

oleh karena itu di butuhkan ilmu pengetahuan yang cukup agar manusia tidak menjadi budak pada teknologi, selain itu fungsi dari ilmu pengetahuan bisa kita rasakan , mulai dari penggunaanya di kehidupan sehari-hari dan pekerjaan . bila kita ingin mendapat pekerjaan tentu suatu perusahaan atau instansi yang di tuju akan menanyakan seberapa besar ilmu pengetahuan dan keterampilan anda, apalagi mereka pasti meminta ijazah dari mulai kita SD sampai dengan SMA atau bahkan Sarjana, seseorang tentu harus bersekolah untuk mendapatkan ini secara langsung mereka pun belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan mereka, apalagi sekarang SD pun sudah di kenalkan dengan teknologi dalam pembelajaran mereka.
jadi baik buruk nya suatu dampak yang timbul tergantung terhadap pengguna nya , karena teknologi tetaplah teknologi yang hanya bisa membantu , menghibur, dll. tidak untuk memperbudak kita , untuk itu kita harus mencari ilmu sebanyak mungkin agar kita tidak kalah saing di era modern ini

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

ShoutMix chat widget

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review